MUTIARA NASIHAT #297
KEKUATAN MILIK ALLAH TA'ALA

Bismillah
Umat Islam di berbagai tempat ditindas ditekan di aniaya dikuasai, hal itu bukan berarti orang kafir itu kuat atau hebat.....
Akan tetapi itu semata-mata karena lemahnya ketaqwaan kita pada Allah Ta'ala, jauhnya kita dari Kitab Allah Ta'ala, dan sunnah Nabi shalallahu 'alaihi wasalam.
Dan seandainya umat Islam bersatu padu dan mengalahkan kaum kafir.....itupun karena kekuatan Allah Ta'ala semata...
Maka bergabungnya suatu negara atau tidak bergabungnya suatu negara.... sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan kekuatan....
كَم مِّن فِئَةٍ قَلِيلَةٍ غَلَبَتْ فِئَةً كَثِيرَةً بِإذْنِ اللَّهِ واللَّهُ مَعَ الصَّابِرِينَ } [ البقرة 249]
"..Berapa banyak sekelompok kecil, mengalahkan sekelompok besar atas izdin Allah". ( al Baqarah 249)
Kita bisa lihat fakta sejarah perang Badar.
Dan sebaliknya seandainya umat Islam besar jumlahnya...semua bergabung...itupun belum tentu dapat mengalahkan kaum kafir...jika bergabungnya atas dasar kesombongan...karena hal ini pernah terjadi pada perang Hunain.
 وَيَوْمَ حُنَيْنٍ ۙ إِذْ أَعْجَبَتْكُمْ كَثْرَتُكُمْ فَلَمْ تُغْنِ عَنكُمْ شَيْئًا وَضَاقَتْ عَلَيْكُمُ الْأَرْضُ بِمَا رَحُبَتْ ثُمَّ وَلَّيْتُم مُّدْبِرِينَ (25)
dan (ingatlah) peperangan Hunain, yaitu di waktu kamu menjadi congkak karena banyaknya jumlahmu, maka jumlah yang banyak itu tidak memberi manfa’at kepadamu sedikitpun, dan bumi yang luas itu telah terasa sempit olehmu, kemudian kamu lari ke belakang dengan bercerai-berai. (Qs.at-taubah: 25)
Dan sebagai seorang muslim...kita bersyukur dengan adanya beberapa negara yang tegak untuk membela Agama Allah Ta'ala...membela kaum yang lemah, yang tertindas, yang teraniaya...karena mereka beriman pada Allah Ta'ala.
Dan kita berdoa agar negara-negara kaum muslimin yang lainnya mau bergabung atau minimal bukan menjadi penghalang.....dan sekali lagi kita nendaknya bersandar pada Allah Ta'ala....dan meyakini bahwa kekuatan sesungguhnya hanya milik Allah Ta'ala....ALLAHU AKBAR.
Allahumm Ya Allah tolonglah mereka yang menolong agama-Mu, jadikan kami termasuk golongan mereka, Ya Allah hancurkan kaum yang menghancurkan agama-Mu, jangan jadikan kami termsuk golongan mereka.....amiin ya Rabbal'alamiin.
Allahua'lam
Jakarta
Abu Salman Abdurrahman Ayyub
WA.081310144169
Hp 081310144169
Fb Abdul Rahaman Ayub
BB 56D39801

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.