MUTIARA NASIHAT #291
JANGAN TERTIPU DENGAN YANG MENYENANGKAN!!!

Bismillah
Siapa yang ingin susah??? Tentu setiap kita mendambakan kehidupan yang menyenangkan. Hidup senang, sehat, cukup, sejahtra, semua ada dan sentausa.....
Namun tidak semua yang menyenangkan kita di dunia itu baik, bahkan banyak kesenangan - kesenangan...justru berujung kesengsaraan....di akhirat kelak...
Senang dengan kemusyrikan
Senang dengan bid'ah
Senang maksiat...
Senang dengan dosa-dosa
Senang dengan perkara yang diharamkan.....
Senang berkata dusta...
Senang ghibah...
Senang boros..
Senang dipuji
Dan neraka diliputi dengan hal yang menyenangkan
Dan surga diliputi dengan perkara yg tdk menyenangkan
Shalat lima waktu sebagian kita masih menganggap beban yang tidak menyenangkan.....
Baca quran sebagaian kita masih enggan dan tidak menyukai dibanding mendengar musik...
Hadir di majlis ilmu...masih ada diantara kita yang merasa berat...dan lebih senang nonton bioskop, dan hiburan-hiburan yang penuh maksiat.
Zakat dan bersedekah, masih ada diantara kita yang enggan, bahkan lebih suka mengambur-amburkan uangnya untuk poya-poya, pemborosan, pesta-pesta..dllnya.
Berziarah kubur untuk mengingat kematian masih banyak yang enggan dan berat, dan lebih suka pergi ke kuburan-kuburan tertentu...untuk mengalap berkah.
Bahkan masih ada yang enggan untuk memberi makan fakir miskin  atau anak yatim, lebih suka pada mentraktir teman kerja atau orang-orang  yang tidak lapar.
Dan masih banyak perkara yang tidak menyenangkan, padahal itu mengajak kepada surga.....dan banyak perkara-perkara yang  menyenangkan dan mengarah ke nearaka
Maka waspadalah!!!
عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ - صلى الله عليه وسلم - قَالَ « حُجِبَتِ النَّارُ بِالشَّهَوَاتِ ، وَحُجِبَتِ الْجَنَّةُ بِالْمَكَارِهِ »
 (neraka itu diliputi oleh hal2 yg menyenangkan)
(HR. Bukhari V/2379 no.6122)
عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « حُفَّتِ الْجَنَّةُ بِالْمَكَارِهِ وَحُفَّتِ النَّارُ بِالشَّهَوَاتِ ».
Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Surga itu diliputi dengan hal2 yang tidak menyenangkan, dan neraka itu diliputi hal2 yang menyenangkan."
(HR. Muslim IV/2174 no.2822, At-Tirmidzi IV/693 no.2559, dan Ahmad III/284 no.14062)
Allahumma ya Allah, aku mohon kecintaan-Mu, dan kecintaan dengan orang mencintaimu, dan kecintaan kepada amal yang mendekatkan diri kami dengan kecintaan pada-mu.
Allahua'lam.
Prabumulih
Abu Salaman Abdurrahman Ayyub.
WA.081310144169
Hp 081310144169
Fb Abdul Rahaman Ayub

BB 56D39801

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.