MUTIARA NASIHAT #290
RAHASIA KEKUATAN RAKYAT INDONESIA DALAM MENGHADAPI PERANG DUNIA KETIGA

Bismillah
Kalau kita baca dimedia nasional ataupun international,  ada beberapa pakar strategi keamanan dan politik, yang menggambarkan tentang akan terjadinya perang dunia ketiga. Ya tentunya Allah Ta'ala Yang Maha Tahu hal-hal yang  terjadi yang akan datang.
Dan kita memohon kepada Allah Ta'ala, perkara yang terbaik.
Adapun rakyat Indonesia, kalau saya bandingkan dengan rakyat-rakyat di negara maju, tentunya kita lebih siap dari mereka.
Saya pernah berada di beberapa negara, tidak ada negara yang rakyatnya terlatih seperti di rakyat.  Indonesia tentunya selain negara-negara yg sedang terjadi konflik,  antara lain:
1.Mobilisasi, dalam perang ada pergerakan masa untuk menghindari jatuhnya korban yang banyak. Alhamdulillah kita terlatih tiap lebaran jutaan manusia bergerak dengan segala bentuk transportasi dari pesawat hingga bajaj, bahkan motor di modif tambah papan dll.😃
2.Ketabahan, rakyat kita terkenal ketabahannya, punya pengalaman dijajah lebih dari 350 tahun zaman belanda, dan Jepang. Sampai sekarang ketabahan itu terwaiskan, lihat...petani banyak bekerja keras dengan hasil akhir hutang pupuk.
Pemancing berjam-jam disungai hanya mendapatkan beberapa ekor ikan. Kuli-kuli panggul masih banyak kaum ibu, apalagi kaum pria. Kemacetan di kota-kota besar sudah hal yang biasa.
Budaya antri, kita bisa lihat, antri naik kereta, antri beli tiket, antri pembagian sembako...bahkan anak-anak kecil dan nenek-nenek ikut sampai ada yang luka-luka dsb.
Ini semua hal yang lumrah terjadi di masa perang.
3.Kamp penampungan, setiap masuk musim banjir kita akan lihat tenda-tenda posko banjir, bahkan tenda-tenda militer kadang digunakan. Rakyat kita sudah biasa hidup di penampungan dengan makanan ala kadarnya, dan serba antri, hal ini suatu yang ada dalam kancah perang.
4.Kekuatan masa, jangan kawatir sebagian pelajar kita sudah biasa tauran, demo  dan sebagainya, karena susah ntuk dicegah,  tentunya kita liat keberanian mereka melawan musuh negara. Bahkan kita banyak stok sporter bola yang berani mati untuk team bolanya, nah harus juga brani mati ntuk negaranya.
Masih segudang kekuatan rakyat kita untuk menghadapi perang dunia ketiga....apalagi Indonesia mayoritas kaum muslimin sudah teruji dalam melawan Belanda dan Jepang......
Namun kedamaian, tentu dambaan kita semua....maka kita minta pada Allah Ta'ala yang terbaik. Dan Islam melarang berharap bertemu musuh, atau berharap perang, dalam hadits Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لا تَمَنَّوْا لِقَاءَ الْعَدُوِّ فَإذَِا لَقِيتُمُوهُمْ فَاصْبِرُوا
Janganlah kalian berharap-harap bertemu dengan musuh. Akan tetapi, jika kalian telah bertemu dengan musuh,bersabarlah!” (HR. al-Bukhari no. 3025 dan Muslim no. 1741)
Maka hendaklah kita memohon pada Allah Ta'ala agar tidak terjadi perang dunia ketiga, adapun bila terjadi juga sabarlah...
Allahumma ya Allah jangan timpakan pada kami ujian yang kami tidak sanggup memikulnya, maafkanlah kami, ampunilah kami, dan sayangilah kami, Engkau adalah Penolong kami, maka tolonglah kami, dalam menghadapi kaum yang kafir. ( ujung ayat 286 surat al-baqarah )
Allahu'alam
Palangkaraya.
Abu Salman.Abdurrhaman Ayyub.
WA.081310144169
Hp 081310144169
Fb Abdul Rahaman Ayub

BB 56D39801

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.