MUTIARA NASIHAT #275
PEMBISIK-PEMBISIK YANG BERUNTUNG

Bismillah
Sudah merupakan tabiat manusia, bergaul, berbincang-baincang, dan termasuk kebiasaan berbisik-bisik satu dengan yang lainnya.
Tentunya tidak semua berbisik-bisik itu buruk, dan tidak semua pembisik itu jelek. Sebagaimana Allah Ta'ala Yang Maha Tahu dengan ciptaanNya, dan manusia adalah salah satu makhluk ciptaanNya. Maka Allah nyatakan dalam firman-Nya tentang para pembisik........
لَا خَيْرَ فِي كَثِيرٍ مِنْ نَجْوَاهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلَاحٍ بَيْنَ النَّاسِ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ ابْتِغَاءَ مَرْضَاةِ اللَّهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا
Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.” (QS. An Nisa’ [4] : 114)
Maka pembisik yang menggalakan sedekah.
Jadilah pembisik yang mengajak hal-hal yang ma'ruf.
Jadilah pembisik perdamian antar manusia.
Jadilah pembisik-pembisik yang mencari keridhoan Allah Ta'la..saja.
Bukan pembisik kebakhilan
Bukan pembisik permusuhan
Bukan pembisik menebar fitnah
Bukan pembisik mengadu domba
Bukan pembisik keburukan
Bukan pembisik-pembisik yang mendatangkan kemurkaan Allah Ta'la.
Allahu'alam
Allahumma Ya Allah, basailah lisan kami dalam berdzikir kepada-Mu dan sebagai perantara kebaikan dan hidayah untuk menggapai Ridho-Mu.
Jogjakarta
Abu Salman Abdurrahman Ayyub
WA.081310144169

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.