MUTIARA NASIHAT #222
MEMASUKI PINTU RAYYAN


Bismillah
Tentu setiap kita ingin masuk surga, dan Allah Ta'ala Maha tau dengan keinginan hambaNya. Oleh sebab itu diantara pintu-pintu surga yang Allah Ta'ala siapkan untuk seorang hamba salah satunya adalah ar-Rayyan, telah disiapkan untuk hamba Allah yang berpuasa. Sebagaimana hadits Nabi shalallah 'alaihi wasall.
 عَنْ سَهْلٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ
عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ فِي الْجَنَّةِ بَابًا يُقَالُ لَهُ الرَّيَّانُ يَدْخُلُ مِنْهُ الصَّائِمُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ لَا يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ يُقَالُ أَيْنَ الصَّائِمُونَ فَيَقُومُونَ لَا يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ فَإِذَا دَخَلُوا أُغْلِقَ فَلَمْ يَدْخُلْ مِنْهُ أَحَدٌ

Dari Sahl radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi Shallallaahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda, “Sesungguhnya didalam surga ada sebuah pintu yang dinamakan Ar-Rayyaan yang pada hari kiamat akan dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa dan tidak akan dimasuki oleh satu orang pun selain mereka. Dikatakan, mana orang-orang yang berpuasa? Maka mereka berdiri dan tidaklah ada seorang pun yang memasuki pintu tersebut selain mereka. Jika mereka telah masuk maka pintu akan ditutup sehingga tidak ada seorang pun yang bisa memasukinya lagi.”
[Shahiih Al-Bukhaariy, Shahiih Muslim]
         
       MENGETUK PINTU RAYYAN
Ya Ilahi....hamba-Mu yang lemah ini..
Perkenankanlah ntuk mengetuk pintu surgaMu.....
Dalam kelalaian..... kami
Dalam segala kekurangan kami
Dalam segala..keterbatasan kami..
Kami merengek dan memelas memohon dan mengiba....
Agar kami diperkenankan untuk memasukinya...
Walau kami sadar puasa kami mungkin belum berarti.....
Kami tau sebagian kami banyak yang masih lalai......
Kami masih jauh-jauh dan sangat jauh dari generasi salaf ummat ini...
Namun kami berusaha semampu dan sekuat mungkin untuk menerima tongkat estafet dari kaum terdahulu dari kalangan Sahabat rodhiallah 'anhum, Tabi'in dan pengikut Tabi'in..dan para Imam ahlu sunnah... yang berjalan dalam manhaj yang hak ini dengan baik.........rahmat Allah pada mereka semua. Aamiin Ya Rabbal'alamiin.
Allahua'lam

Pondok Aren
Abdurrahman Ayyub
WA.081310144169
www.yusna.com

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.