MUTIARA NASIHAT #180
JIHAD YANG PALING BESAR

Bismillah
Rosulullah shalallah 'alaihi wasalam bersabda:
إن من أعظم الجهاد كلمة عدل عند سلطان جائر
“Sesungguhnya jihad yang paling besar adalah kalimat ‘adil (benar) yang disampaikan di sisi penguasa yang dhalim/jahat” [HR. Abu Dawud no. 4344, At-Tirmidzi no. 2174, Ibnu Majah no. 4011, Al-Khathiib dalam Taariikh-nya 7/28, dan yang lainnya; shahih].
Syaikh Ali Hasan Halabi, ketika awal datang undangan BNPT ( Badan Nasional Penanggulangan Teroris ).
Beberapa tahun lalu sempat saya tanyakan tentang kesiapan beliau untuk ambil bagian dalam aktifitas dakwah yaitu dengan mendekat pada hukumah atau ulil Amri atau jajarannya.
Dalam perbincangan santai, kami di kamar hotel di Jakarta Pusat, ketika beliau baru tiba dari Jordania. Saya bertanya tentang kesediaan beliau dalam aktifitas dakwah seperti ini, yaitu membantu BNPT, berdakwah ke penjara-penjara, ke masyarakat, keperguruan tinggi yang ada, bahkan sampi ke TV swasta atau TV pemerintah. Saya bertanya untuk meminta kepastian pada beliau jika bersedia,  ya kita teruskan dan jika tidak maka program-program akan dibatalkan.
Alhamdulillah bukan sekedar siap atau tidaknya yang beliau jawab, bahkan menyatakan bahwa ini adalah lahan dakwah kita dan ini salah satu bentuk jihad kita katanya.
Maka diantara dalil-dalil yang banyak membicarakan akan hal ini, adalah hadits Nabi yang mulia di atas.
Maka puncaknya acara kemarin tanggal 23 Maret 2015, di JIEXPO KEMAYORAN, acara yang diikuti oleh wakil Presiden dan dihadiri oleh perwakilan hampir seluruh negara di dunia. Beliau sebagai pembicara utama dan urutan pertama dari pembicara.
Bahkan materi ceramah beliau, dikutip begitu banyak oleh pembicara-pembicara selanjutnya.
Allahumm Ya Allah berikan kesehatan dan kekuatan fisik pada Syaikh kami, dalam mengemban dakwah dan jihad di jalanMu.
Aamiin Ya Rabbal'alamiin
Allahua'lam
Pondok Indah
5Jumadiltsani1436H/25-3-2015M
Abu Aminah Abdurrahman Ayub
Pin bb 7FB8C9B6.
Fb Abdul Rahman Ayub
Hp/WA 081310144169

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.