MUTIARA NASIHAT #128
BERSIH-BERSIH

Bismillah

Kalimat yang biasa kita dengar ketika kita masih di bangku sekolah,
"Bersih-bersih" Bersih-bersih kelas, kerja bakti bersih-bersih lingkungan,loundry kiloan untuk bersih-bersih pakaian,Steam mobil, motor, besrsih-bersih halaman, rumah dapur dan lainnya sehingga kita lengkapi ada pembantu,tukang kebun dan alat-alatnya seperti vacum cleaner dll.
Itulah kesibukan kita dalam kebersihan yang berkaitan dengan fisik, harta benda dan tempat tinggal lingkungan dan lainnya,dan itu suatu yang baik dam wajar.
Namun sudahkah kita sibukkan juga diri kita untuk bersih-bersih untuk kehidupan akhirat kita?
Sudahkan kita mulai dan berusaha membersihkan aqidah kita dari segala jenis kemusyrikan???
Sudahkan kita mulai dan berusaha membersihkan ibadah kita dari segala jenis bid'ah???

Sudahkan kita mulai dan berusaha membersihkan hati kita dari segala penyakitnya, seperti ria, iri, dengki, sombong dllnya???

Sudahkan kita mulai dan berusaha membersihkan akhlak kita dari perkara-perkara yang tercela???
Sudahkan kita mulai dan berusaha membersihkan keyakinan di benak kita dari perkara takhayul, khurafat, klenik dllnya???
Sudahkan kita mulai dan berusaha membersihkan harta kita dari keharaman dan syubhatnya?
INGATLAH BAHWA SEORANG YANG WAFAT DAN BELUM MAU ATAU BELUM BERUSAHA MEMBERSIHKAN PERKARA-PERKARA DI ATAS NISCAYA ALLAH AKAN BERSIHKAN DIA DI AKHIRAT.
DAN MEREKA MEMPUNYAI JULUKAN AL-JAHANAMMIYUUN
وهؤلاء الذين يخرجون من النار ويدخلون الجنة يسميهم أهل الجنة بالجهنميين، ففي (صحيح البخاري) عن عمران بن حصين رضي الله عنهما، عن النبي - صلى الله عليه وسلم - قال: ((يخرج قوم من النار بشفاعة محمد - صلى الله عليه وسلم -، فيدخلون الجنة، يسمون الجهنميين))
Dari Anas bahawa Nabi shallaAllahu `alaihi wa sallam bersabda, “Ada satu kaum yang akan keluar dari Neraka setelah dia dijilat oleh apinya, lalu setelah mereka masuk Syurga, para penghuni Syurga memanggil mereka Jahanamiyyun (bekas penghuni Jahanam)”. (HR. Bukhari)
Dari Imran bin Hashin bahawa Nabi shallaAllahu `alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya berkat syafaatku akan keluar dari Neraka satu kaum yang disebut Jahanamiyyun”. (HR. Tirmidzi)
ALLAHUMMA Ya Allah jangan jadikan kami kaum Jahanammiyun, jadikan kami kaum yang masuk.surga tanpa dihisab dan tanpa di adzab ....Aamiin Ya Rabbal'alamiin.
Wallahu'alam
Pondok Aren
Abu Aminah Abdurrahman Ayub
20Rabi'ulAwal 1436H/11-1-2015
Abu Aminah Abdurrahman Ayub
Pin bb 7FB8C9B6.
Fb Abdul Rahman Ayub
Hp/WA 081310144169
www.yusna.com

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.