MUTIARA NASIHAT #87
SALAH SATU PINTU RIZKI YANG PALING MUDAH

Bismillah
Mungkin kita sudah berusaha maksimal untuk mencari kehidupan untuk anak istri kita, bahkan ada istilah sudah banting tulang, namun secara materi mungkin belum mencukupi.
Maka tidak salah kalau kita tingkatkan dengan sesuatu yang murah dan mudah dan hal ini merupakan hal yang diperintahkan Allah sebagaimana nasihat Nabi kepada umatnya.
Dalam surat Nuh:
فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) 
Aku katakan padamu agar beristighfar pada Rab kamu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun.

Nabi Nuh alaihissalaam menyeru kepada kaumnya agar beriman kepada Allah, karena dengan pernyataan iman kepada-Nya itu berarti memohonkan ampun kepada-Nya. 
Dengan beriman, berarti mereka telah meninggalkan agama syirik, agama yang berlawanan dengan agama tauhid dan bertentangan dengan naluri manusia. 
Dalam ayat ini diterangkan bahwa Nuh alaihissalaam telah menyampaikan kepada kaumnya bahwa Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan Yang Maha Pengampun terhadap hamba-Nya. Karena itu dengan berimannya mereka sekalian; Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka.
يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (12) 
(11)niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. (12) Akan memberikan harta dan anak yang banyak dan memebrikan kebun-kebun dan sungai yang memgalir.
Dalam ayat ini, diterangkan bahwa Nuh alaihussalam. telah menyampaikan kepada kaumnya janji Allah seandainya mereka beriman kepada-Nya, yaitu: 
1.  Dia akan menurunkan hujan yang lebat, yang dapat menyuburkan tanah-tanah mereka, sehingga menghasilkan tanaman-tanaman dan buah-buahan yang mereka perlukan serta mendatangkan kebahagiaan kepada mereka.
2.  Dia akan menganugerahkan kepada mereka harta kekayaan yang banyak, yang beraneka rupa dan ragamnya. 
3.  Dia akan menganugerahkan anak-anak yang akan melanjutkan keturunan mereka, sehingga mereka tidak punah.
4.  Dia akan menyuburkan tanah-tanah mereka, sehingga kebun-kebun menjadi dan dapat memberi manfaat kepada mereka. 
5.  Dia akan mengadakan sungai-sungai yang mengalir, yang dengan mudah mengairi kebun-kebun mereka, sehingga tanam-tanaman hidup subur dan menghijau. 
Janji Allah Ta'ala yang diberikan-Nya kepada kaum Nuh.
Dan hal ini juga yang dinasihatkan para salafusoleh kepada mereka yang ingin diluaskan rizkinya.
Hasan AlBashri pernah ditanya oleh seorang yang sudah lama berumah tangga dan belum punya anak, maka beliau hanya menjawab beriatighfarlah, begitu juga yang datang bertanya tentang kekeringan, juga yang fakir dan miskin, semua dijawab dengan beristighfarlah.
Begitu juga Syaikh bin Baz ditanya dengan seorang yg sudah 7 tahun menikah tapi blm punya anak maka beliau menjawab beristighfarlah. Dan setelah lama datang lagi sudah mempunyai anak.
Banyak-banyaklah beristighfar...mudah mudahan Allah memberikan apa yang kita inginkan.

Wallahu 'alam.

Pondok Aren
7Muharram 1436H/31-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi masjid USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA)
707 9091388

Baca selengkapnya...

MUTIARA NASIHAT #86
SUDAHKAH KITA MENJADI MUSUHNYA???


Bismillah
Sejak Bapak kita Adam alaihissalaam diciptakan dia sudah hasad dengki enggan dan sombong, puncaknya adalah kekafirannya. Minta ditangguhkan hingga hari kiamat, dan Allah subhaana wa ta'ala mengabulkannya. Berjanji akan menyesatkan seluruh manusia namun tidak akan berhasil seluruhnya karena ada hamba Allah yang ikhlash. Menghiasi perkara dosa dengan keindahan agar manusia tertipu.
Menebar jeratan diantaranya apa yang telah ditulis oleh Imam Ibnu Qoyyim:
7 jeratan syetan.
1.    Mengajaknya berbuat syirik dan kekufuran. Jika hal ini berhasil dilakukannya berarti setan telah menang dan tidak sibuk lagi dengannya.
2.    Jika tidak berhasil, setan akan mengajaknya berbuat bid'ah. Jika sudah terjerumus ke dalamnya maka setan akan membuat bid'ah itu indah dimatanya hingga ia rela dan setanpun membuatnya puas dengan bid'ah itu.
3.    Jika tidak berhasil juga, setan akan menjerumuskannya ke dalam dosa-dosa besar.
4.    Jika tidak berhasil, setan akan menjerumuskannya ke dalam dosa-dosa kecil.
5.    Jika ternyata tidak berhasil juga setan akan menyibukkannya dengan perkara2 mubah hinggai ia lupa beribadah.
6.    Jika tidak mempan juga, setan akan membuainya dgn perkara-perkara kurang penting hingga ia abaikan perkara-perkara terpenting.
7.    Jika gagal juga maka setan akan melakukan tipu daya terakhir, yaitu mengerahkan bala tentaranya dari jenis manusia untuk menyerang organg-orang yg berpegang teguh dengan agamanya.
MAKA WASPADALAH DAN JADIKANLAH DIA SEBAGAI MUSUH KITA, TIDAK ADA PERDAMAIAN, TIDAK ADA KOMPROMI, TIDAK ADA PERJANJIAN, TIDAK ADA GENCATAN SENJATA, TIDAK BOLEH NYERAH WALAU BERAT, MATI SEBAGAI MUSUHNYA LEBIH BAIK DARIPADA HIDUP MENJADI TEMANNYA.
إِنَّ الشَّيْطَانَ لَكُمْ عَدُوٌّ فَاتَّخِذُوهُ عَدُوًّا ۚ إِنَّمَا يَدْعُو حِزْبَهُ لِيَكُونُوا مِنْ أَصْحَابِ السَّعِيرِ
Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh nyata bagimu, maka jadikanlah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala. [Fâthir/35:6]
Wallahu'alam.
Allahumma Ya Allah lindungilah kami dan keluarga kami serta orang-orang yang kami cintai dari tipu dayanya dan kuatkan kami dalam menghadapi gangguannya yang buruk.
Jadikan kami hamba yang ikhlas dan benar dalam beramal.

Pondok Aren
6Muharram 1436H/30-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi masjid USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA)
707 9091388

Baca selengkapnya...

MUTIARA NASIHAT #85
INGIN DEKAT DENGAN NABI KITA YANG MULIA?


Bismillah
Kalau kita baca sejarah Nabi Muhammad salawat dan salam kepadanya, maka setiap muslim yang sehat akalnya, sehat imannya, sehat fikirannya ingin bersama dan bertemu dengan Beliau kelak di jannah.
Ingin sekali kita memandang wajah Belaiu, setelah kita melihat Wajah Allah yang telah dijanjikan dalam Quran surat qiyamat 22-23.
"Wajah-wajah mereka (orang-orang mukmin) berseri-seri. Karena melihat Wajah Rabbnya."
Tentunya kita ingin bersama Beliau, bersalaman atau mencium tangannya atau pipinya, tinggal dengannya melihatnya berbicara dengannya, makan bersamanya, duduk bersamanya dan seterusnya.
Duhai indahnya jika kita ini bersamanya kelak...
Alhamdulillah Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang telah memberi jalan atau cara untuk menempuhnya dan berita ini dari lisan NabiNya yang mulia yang tidak pernah berdusta dan tidak berkata dengan hawa nafsunya:
عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا
Artinya: Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Aku dan orang yang mengurus (menanggung) anak yatim (kedudukannya) di dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan (kedua jarinya yaitu) telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Imam Al-Bukhari).
Allahumma Ya Allah kumpulkan kami bersama NabiMu yang mulia, dan mantabkan hati kami dalam din Mu, ya Allah tolonglah kami untuk kuat meringankan dan mengurus anak-anak yatim.

Wallahu'alam

Pondok Aren
5Muharram 1436H/29-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi masjid USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA)
707 9091388

Baca selengkapnya...

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.