MUTIARA NASIHAT #105
LAPANGAN PERMAINAN PALING LUAS


Bismillah
Pernah bawa keluarga kita ketempat bermain? Seluas apa tempatnya? Sejauh mana lengkapnya fasilitas yang ada? Maka ketahuilah dunia yang kita sedang berada didalamnya, kalau tidak hati-hati kita mensikapinya ianya hanya merupakan permainan dan senda gurau saja, firman Allah Subhanahu wa Ta'ala :
اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبُُ وَلَهْوُُ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرُُ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرُُ فِي اْلأَمْوَالِ وَاْلأَوْلاَدِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا وَفِي اْلأَخِرَةِ عَذَابُُ شَدِيدُُ وَمَغْفِرَةٌ مِّنَ اللهِ وَرِضْوَانُُ وَمَاالْحَيَاةُ الدُّنْيَآ إِلاَّ مَتَاعُ الْغُرُورِ
"Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan, sesuatu yang melalaikan, perhiasan, ajang berbangga-banggaan di antara kamu dan ajang berbanyak-banyakan dalam harta dan anak. Laksana hujan yang tanam-tanamannya membuat kagum para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering, dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat nanti ada azab yang keras dan ada ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu". [Al Hadid : 20].

Bersyukurlah kalau segala apa yang Allah berikan di dunia ini dari harta dan anak-anak serta kenikmatan lainnya berlanjut menjadi kenikmatan di alam barzah dan alhirat kelak di surga.
Dan menyesallah mereka yang di dunia ini mendapatkan segala apa kenikmatan namun di akhirat menjadi bencana dan hal yang memberatkannya.
Sabarlah mereka yang di dunia ini kurang dalam mendapatkannya namun dia tetap istiqomah dalam din yang hak ini, maka janji Allah adalah suatu yang pasti untuk dia dapatkan di alam barzakh dan surgaNya.
Dan merugilah dengan serugi-ruginya mereka yang di dunia ini tidak mendapatkan apa-apa juga tidak berpegang teguh dengan Din yang hak ini, maka kesengsaraan abadi dunia dan akhirat.
Allahumma Ya Allah berikan pada kami kehidupan dunia yang baik dan juga kehidupan Akhirat yang baik, dan jauhkan kami dari api neraka.
Wallahu'alam.
Pondok Aren
10 safar 1436H/2-12-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
Fb Abdul Rahman Ayub
Hp/WA 081310144169
http://www.yusna.com/2014/12/proposalrenovasi-masjid-uswah-hasanah.html

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.