MUTIARA NASIHAT #97
KESAMAAN DAN PERBEDAAN KITA DENGAN AHLI KITAB


قُلْ هَلْ أُنَبِّئُكُمْ بِشَرٍّ مِنْ ذَلِكَ مَثُوبَةً عِنْدَ اللَّهِ مَنْ لَعَنَهُ اللَّهُ وَغَضِبَ عَلَيْهِ وَجَعَلَ مِنْهُمُ الْقِرَدَةَ وَالْخَنَازِيرَ وَعَبَدَ الطَّاغُوتَ أُولَئِكَ شَرٌّ مَكَانًا وَأَضَلُّ عَنْ سَوَاءِ السَّبِيلِ
Katakanlah (Muhammad), "Apakah aku akan beritakan kepadamu tentang orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang fasik) di sisi Allah? Yaitu, orang yang dilaknat dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi dan (orang yang) menyembah thaghut" Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus” [Al-Maidah ayat 60].

Syaikh Dr Solih Fauzan dalam Mulakhos Syarh Kitab Tauhidnya menyatakan :
Adzab Allah kepada ahlu kitab terutama Yahudi dirobah oleh Allah menjadi kera dan babi. Syaikh menjelaskan ada yang menyatakan dirobah kalangan pemudanya menjadi kera dan kalangan orang2 yang tuanya menjadi babi. Dan hal ini khusus untuk ahli kitab terutama Yahudi. Tidak untuk umat Islam, karena tidak pernah dalam sejarah hal itu terjadi untuk umat Islam.
Namun ada kesamaan secara bathin, yaitu adzab Allah kepada Yahudi dan Nasrani juga berlaku kepada Umat Islam yang menyerupai mereka, yaitu Allah jadikan mereka penyembah syaitan atau thoghut.  Dalam hal ini baik Yahudi dan Nasrani juga sebagian umat Islam ada yang menyembah thagut.
Allahumma Ya Allah tunjukan kepada kami jalan yang lurus, jalan orang yang telah Engkau beri ni'mat atas mereka, bukan jalannya orang yang Engkau murkai dan bukan jalan yang Engkau sesatkan (Yahudi dan Nasrani).
Wallahu'alam
Bandung Timur.
20Muharram 1436H/13-11-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
Fb Abdul Raman Ayub
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi masjid USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA)
707 9091388

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.