MUTIARA NASIHAT #95
CUCI TANGAN

Bismillah
Cuci tangan suatu yang sunnah dalam Islam, karena kebesihan adalah bagian yang sangat diperhatikan dalam kehidupan manusia. Oleh sebab itu kita jumpai hadits-hadits yang menerangkan akan hal itu.
CUCI TANGAN dalam artian lain adalah lepas tanggung jawab, atau tidak terkait urusan tertentu atau berlepas diri dari perbuatan-perbuatan tertentu baik yang tidak dia lakukan. Bahkan ada manusia cuci tangan terhadap apa yang sebenarnya dia lakukan.
CUCI tangan terhadap urusan-urusan di dunia, kemungkinan bisa terjadi namun CUCI TANGAN ketika kita di akhirat ini suatu hal yang mustahil. Karena Allah Yang Maha 'Adil Yang Maha Mengetahui telah menyiapkan untuk kita, sebagaimana ayat di bawah ini:

وَوُضِعَ الْكِتَابُ فَتَرَى الْمُجْرِمِينَ مُشْفِقِينَ مِمَّا فِيهِ وَيَقُولُونَ يَا وَيْلَتَنَا مَالِ هَذَا الْكِتَابِ لَا يُغَادِرُ صَغِيرَةً وَلَا كَبِيرَةً إِلَّا أَحْصَاهَا وَوَجَدُوا مَا عَمِلُوا حَاضِرًا وَلَا يَظْلِمُ رَبُّكَ أَحَدًا

“Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: “Aduhai celaka kami, Kitab apakah Ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis), dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang juapun”.
(Al-Kahfi: 49)
Allhumma Ya Allah kami memohon kecintaanMu, dan kecintaan orang yang mencintaiMu, dan kecintaan dengan AMALAN yang mendekati kecintaan Mu.
Wallahu 'alam
Pondok Aren.
18Muharram 1436H/11-11-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
Fb Abdul Raman Ayub
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi masjid USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA)
707 9091388

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.