MUTIARA NASIHAT #88
MLM AKHIRAT

Bismillah
Mungkin setiap kita ingin meraih sebanyak-banyak kebaikan namun keterbatasan ilmu, waktu, harta, tenaga dll kadang menjadikan kebaikan itu terhalang untuk kita lakukan.

Dalam syariat Islam ada cara meluaskan jangkauan pahala baik yang kita lakukan sendiri atau orang lain yang melakukannya dan kita mendapatkan pahalanya. Karena Rasulullah memotivasi umatnya untuk gemar menyebarkan kebaikan. Agar seorang mendapatkan kebaikan sebanyak-banyaknya di akhirat kelak, Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ
Barangsiapa yang menunjukkan sebuah kebaikan, maka baginya pahala seperti pelaku (yang mengerjakan kebaikan).” (HR. Muslim)

Jika seoarang tua rajin-rajin memerintahkan anak2nya untuk berbuat kebaikan maka secara otomatis orang tua itu akan mendapatkan pahala dari kebaikan yang dilakukan oleh anak2nya. Begitu juga seorang guru pada muridnya, suami pada istrinya atau istri pada suaminya, atau anjuran sesama keluarga kerabat handai taulan, teman kerja, tatangga dll.
Marilah kita berlomba-lomba beramal baik dan juga menganjurkan kebaikan seluas-luasnya.
Allahumma ya Allah mudahkan kami untuk beramal soleh dan basahi lisan kami dalam menganjurkan kebaikan. Mudahkan kami dalam menyampaikan kebaikan dengan segala cara yang Kau ridhoi.

Wallahu'alam.

Pondok Aren
8Muharram 1436H/1-11-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi masjid USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA)
707 9091388

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.