MUTIARA NASIHAT #87
SALAH SATU PINTU RIZKI YANG PALING MUDAH

Bismillah
Mungkin kita sudah berusaha maksimal untuk mencari kehidupan untuk anak istri kita, bahkan ada istilah sudah banting tulang, namun secara materi mungkin belum mencukupi.
Maka tidak salah kalau kita tingkatkan dengan sesuatu yang murah dan mudah dan hal ini merupakan hal yang diperintahkan Allah sebagaimana nasihat Nabi kepada umatnya.
Dalam surat Nuh:
فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) 
Aku katakan padamu agar beristighfar pada Rab kamu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun.

Nabi Nuh alaihissalaam menyeru kepada kaumnya agar beriman kepada Allah, karena dengan pernyataan iman kepada-Nya itu berarti memohonkan ampun kepada-Nya. 
Dengan beriman, berarti mereka telah meninggalkan agama syirik, agama yang berlawanan dengan agama tauhid dan bertentangan dengan naluri manusia. 
Dalam ayat ini diterangkan bahwa Nuh alaihissalaam telah menyampaikan kepada kaumnya bahwa Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan Yang Maha Pengampun terhadap hamba-Nya. Karena itu dengan berimannya mereka sekalian; Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka.
يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (12) 
(11)niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. (12) Akan memberikan harta dan anak yang banyak dan memebrikan kebun-kebun dan sungai yang memgalir.
Dalam ayat ini, diterangkan bahwa Nuh alaihussalam. telah menyampaikan kepada kaumnya janji Allah seandainya mereka beriman kepada-Nya, yaitu: 
1.  Dia akan menurunkan hujan yang lebat, yang dapat menyuburkan tanah-tanah mereka, sehingga menghasilkan tanaman-tanaman dan buah-buahan yang mereka perlukan serta mendatangkan kebahagiaan kepada mereka.
2.  Dia akan menganugerahkan kepada mereka harta kekayaan yang banyak, yang beraneka rupa dan ragamnya. 
3.  Dia akan menganugerahkan anak-anak yang akan melanjutkan keturunan mereka, sehingga mereka tidak punah.
4.  Dia akan menyuburkan tanah-tanah mereka, sehingga kebun-kebun menjadi dan dapat memberi manfaat kepada mereka. 
5.  Dia akan mengadakan sungai-sungai yang mengalir, yang dengan mudah mengairi kebun-kebun mereka, sehingga tanam-tanaman hidup subur dan menghijau. 
Janji Allah Ta'ala yang diberikan-Nya kepada kaum Nuh.
Dan hal ini juga yang dinasihatkan para salafusoleh kepada mereka yang ingin diluaskan rizkinya.
Hasan AlBashri pernah ditanya oleh seorang yang sudah lama berumah tangga dan belum punya anak, maka beliau hanya menjawab beriatighfarlah, begitu juga yang datang bertanya tentang kekeringan, juga yang fakir dan miskin, semua dijawab dengan beristighfarlah.
Begitu juga Syaikh bin Baz ditanya dengan seorang yg sudah 7 tahun menikah tapi blm punya anak maka beliau menjawab beristighfarlah. Dan setelah lama datang lagi sudah mempunyai anak.
Banyak-banyaklah beristighfar...mudah mudahan Allah memberikan apa yang kita inginkan.

Wallahu 'alam.

Pondok Aren
7Muharram 1436H/31-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi masjid USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA)
707 9091388

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.