MUTIARA NASIHAT #86
SUDAHKAH KITA MENJADI MUSUHNYA???


Bismillah
Sejak Bapak kita Adam alaihissalaam diciptakan dia sudah hasad dengki enggan dan sombong, puncaknya adalah kekafirannya. Minta ditangguhkan hingga hari kiamat, dan Allah subhaana wa ta'ala mengabulkannya. Berjanji akan menyesatkan seluruh manusia namun tidak akan berhasil seluruhnya karena ada hamba Allah yang ikhlash. Menghiasi perkara dosa dengan keindahan agar manusia tertipu.
Menebar jeratan diantaranya apa yang telah ditulis oleh Imam Ibnu Qoyyim:
7 jeratan syetan.
1.    Mengajaknya berbuat syirik dan kekufuran. Jika hal ini berhasil dilakukannya berarti setan telah menang dan tidak sibuk lagi dengannya.
2.    Jika tidak berhasil, setan akan mengajaknya berbuat bid'ah. Jika sudah terjerumus ke dalamnya maka setan akan membuat bid'ah itu indah dimatanya hingga ia rela dan setanpun membuatnya puas dengan bid'ah itu.
3.    Jika tidak berhasil juga, setan akan menjerumuskannya ke dalam dosa-dosa besar.
4.    Jika tidak berhasil, setan akan menjerumuskannya ke dalam dosa-dosa kecil.
5.    Jika ternyata tidak berhasil juga setan akan menyibukkannya dengan perkara2 mubah hinggai ia lupa beribadah.
6.    Jika tidak mempan juga, setan akan membuainya dgn perkara-perkara kurang penting hingga ia abaikan perkara-perkara terpenting.
7.    Jika gagal juga maka setan akan melakukan tipu daya terakhir, yaitu mengerahkan bala tentaranya dari jenis manusia untuk menyerang organg-orang yg berpegang teguh dengan agamanya.
MAKA WASPADALAH DAN JADIKANLAH DIA SEBAGAI MUSUH KITA, TIDAK ADA PERDAMAIAN, TIDAK ADA KOMPROMI, TIDAK ADA PERJANJIAN, TIDAK ADA GENCATAN SENJATA, TIDAK BOLEH NYERAH WALAU BERAT, MATI SEBAGAI MUSUHNYA LEBIH BAIK DARIPADA HIDUP MENJADI TEMANNYA.
إِنَّ الشَّيْطَانَ لَكُمْ عَدُوٌّ فَاتَّخِذُوهُ عَدُوًّا ۚ إِنَّمَا يَدْعُو حِزْبَهُ لِيَكُونُوا مِنْ أَصْحَابِ السَّعِيرِ
Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh nyata bagimu, maka jadikanlah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala. [Fâthir/35:6]
Wallahu'alam.
Allahumma Ya Allah lindungilah kami dan keluarga kami serta orang-orang yang kami cintai dari tipu dayanya dan kuatkan kami dalam menghadapi gangguannya yang buruk.
Jadikan kami hamba yang ikhlas dan benar dalam beramal.

Pondok Aren
6Muharram 1436H/30-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
Pin bb 7FB8C9B6.
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi masjid USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA)
707 9091388

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.