MUTIARA NASIHAT #84
DAHULU..... LALU....



Bismillah
Dahulu manusia umat yang satu dengan Tauhid
Lalu berpecah dengan adanya Syirik.
Maka Tauhid lawannya adalah Syirik.
Dahulu Semua agama samawi hanya satu pengikut Nabi mereka masing-masing.
Lalu mereka berpecah belah, Yahudi 71 golongan, Nasrani 72 golongan, Islam 73 golongan. Dan umat Islam yang selamat adalah yang berjalan seperti Nabi salawat dan salam kepadanya dan para Sahabat ridho Allah pada mereka dengan kefahaman orang-orang terdahulu dari kalangan Sahabat Tabi'in dan Tabi' tabi'in. Inilah yang dinyatakan beliau dalam salah satu dari sekitar 15 hadits yang derajatnya hasan, akan tetapi hadits ini menjadi shahih karena banyak syawahidnya /penguatnya.

Salah satunya adalah:

Hadits Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu
عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: اِفْتَرَقَ الْيَهُوْدُ عَلَى إِحْدَى أَوْ ثِنْتَيْنِ وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً، وَتَفَرَّقَتِ النَّصَارَى عَلَى إِحْدَى أَوْ ثِنْتَيْنِ وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً وَتَفْتَرِقُ أُمَّتِيْ عَلَى ثَلاَثٍ وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً.
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, ‘Kaum Yahudi telah terpecah menjadi tujuh puluh satu (71) golongan atau tujuh puluh dua (72) golongan, dan kaum Nasrani telah terpecah menjadi tujuh puluh satu (71) atau tujuh puluh dua (72) golongan, dan ummatku akan terpecah menjadi tujuh puluh tiga (73) golongan.
Diriwayatkan: Abu Dawud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, Imam Ahmad, Al-Hakim, Ibnu Hibban, Abu Ya’la al-Maushiliy, Ibnu Abi ‘Ashim, Ibnu Baththah, Al-Ajurri.
Dahulu kita dimana? Lalu sekarang bagaimana?
Apakah kita termasuk yang selamat?
Apakah keislaman kita sudah sesuai dengan Nabi serta sahabat dan tabi'in dan tabi' tabi'in yang Allah telah pilih mereka sebagai salafnya umat ini atau penghulu jalan keselamatan umat ini.......

Wallahu'alam
Allahumma Ya Allah kumpulkan kami bersama salafu soleh umat ini.

Pondok Aren
4 Muharram 1436H/28-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.
www.yusna.com
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Kami sedang mengadakan renovasi msjd USWAH HASANAH, yang ingin meringankan silahkan mengirim ke rekening ini:
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)
YAYASAN USWAH HASANAH (YUSNA) 707 9091388

1 komentar:

Anonim 30 Oktober 2014 12.17  

izin share

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.