MUTIARA NASIHAT #73
KITA MAU JADI APA? MELON, KURMA, KEMANGI ATAU PARE?



Bismillah
Al quran adalah mu"jizat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang terbesar diantara mu'jizat2 yang ada. Kadang seorang penasaran dengan mu'jizat para Nabi yang bermacam2, ada yang dapat membelah lautan seperti Nabi Musa alaihissalaam, tongkat berubah jadi ular dll. Begitu juga mu'jizat Nabi kita seperti bulan terbelah, jari jemari yang dapat keluar air, dll. Kenapa kita hanya tertegun dengan mu'jizat yang tidak kita dapat rasakan lagi tapi mengabaikan mu'jizat yang masih ada yaitu Alquran?

Oleh sebab itu marilah selagi hayat dikandung badan, selagi sehat dan belum sakit, selagi lapang sebelum sempit selagi kita di alam dunia sebelum barzah gunakan semua itu untuk mempelajari, membacanya mengamalkannya dan mendakwahkannya dan sabar atas semuanya itu.

Karena Alquran dapat menggolongkan manusia sejauh mana sikap dia dengan Quran.
Sebagaimana yang diriwayatkan oleh al-Bukhari dan Muslim dari Abu Musa al-Asy’ari Radhiyallahu anhu, ia berkata, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
"مَثَلُ الْمُؤْمِنِ الَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ كَمَثَلِ الأُتْرُجَّةِ، رِيْحُهَا طَيِّبٌ وَطَعْمُهَا طَيِّبٌ، وَمَثَلُ الْمُؤْمِنِ الَّذِي لاَ يَقْرَأُ الْقُرْآنَ كَمَثَلِ التَّمْرَةِ، لاَ رِيحَ لَهَا وَطَعْمُهَا حُلْوٌ، وَمَثَلُ الْمُنَافِقِ الَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ مَثَلُ الرَّيْحَانَةِ، رِيحُهَا طَيِّبٌ وَطَعْمُهَا مُرٌّ، وَمَثَلُ الْمُنَافِقِ الَّذِي لاَ يَقْرَأُ الْقُرْآنَ كَمَثَلِ الْحَنْظَلَةِ لَيْسَ لَهَا رِيحٌ وَطَعْمُهَا مُرٌّ."
Perumpamaan seorang mukmin yang membaca al-Qur-an bagaikan buah utrujjah (semacam lemon dll) baunya semerbak dan rasanya sedap. Dan perumpamaan seorang mukmin yang tidak membaca al-Qur-an bagaikan kurma yang tidak berbau namun rasanya manis. Dan perumpamaan seorang munafik yang membaca al-Qur-an, bagaikan raihaanah (semacam kemangi dll) baunya sedap dan rasanya pahit. Perumpamaan seorang munafik yang tidak membaca al-Qur-an, bagaikan hanzhalah (semacam pare dll) tidak mempunyai bau dan rasanya pahit.
Tinggal pilihan kita mau yang mana ???.
Allahumma ya Allah jadikan akhir lisan kami basah dalam membaca ayat-ayat Mu.
Wallahu'alam

Pondok Aren.
19/20 dzulhijjah 1435H/14-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub
Pembina Yayasan Uswah Hasanah (YUSNA).
Masjid Uswah Hasanah ciledug.
Hp/WA 081310144169
uswah.hasanah249@gmail.com
Pin bb 7FB8C9B6.
abdurrahmanayub@gmail.com.
Fb Abdul Rahman Ayub
Pembina Yayasan AlAmanah
Masjid dan Islamic Centre Alamanah. Bukit Nusa Indah.
Pembina Yayasan Al-Makmur.
Masjid dan Islamic Centre Al-Makmur. Merah Mata Palembang

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.