MUTIARA NASIHAT #72
KEUNTUNGAN BESAR DIBALIK KEMATIAN



Bismillah
Kematian adalah suatu peristiwa yang menyedihkan apalagi jika menimpa orang yang kita cintai seperti kedua orang tua, saudara dekat, kerabat atau teman dekat, atau pasangan hidup apalagi anak yang dicintainya.
Dan biasanya kita akan setia mengurusnya menyolatinya menguburkannya atau mengantar hingga kubur dan mendoakannya.
Namun syariat menganjurkan kita untuk melakukan hal itu kepada sesama muslim dan itu merupakan hak seorang muslim satu dengan lainnya.

KEUNTUNGAN DIBALIK KEMATIAN
Allah Yang Maha Adil dan Maha Pengasih pada hambaNya Melalui lisan Nabi Nya telah memberitakan kepada kita bahwa dibalik kematian sebenarnya banyak oarang yang diuntungkan untuk mendapat pahala, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ شَهِدَ الْجَنَازَةَ حَتَّى يُصَلَّى عَلَيْهَا فَلَهُ قِيرَاطٌ وَمَنْ شَهِدَهَا حَتَّى تُدْفَنَ فَلَهُ قِيرَاطَانِ قِيلَ وَمَا الْقِيرَاطَانِ قَالَ مِثْلُ الْجَبَلَيْنِ الْعَظِيمَيْنِ (رواه مسلم)
Barangsiapa yang menyaksikan jenazah hingga dishalatkan, maka dia memperoleh satu qirath. Dan barangsiapa yang menyaksikannya hingga dikuburkan, maka dia memperoleh dua qirath,”.kemudian Beliau ditanya: “Apa yang dimaksud dengan dua qirath?” Beliau menjawab,”Seperti dua gunung yang besar.” [HR Muslim].
SIAPA YANG TIDAK INGIN MERAIH PAHALA SEPERTI DUA GUNUNG BESAR?
Tentu setiap kita ingin merahinya untuk memberatkan timbangan amal baik kita, kelak dihari perhitungan dihadapan Allah Yang Maha Agung Yang Maha Adil.
Allahumma hasibnaa hisaban yasiron.
Ya Allah mudahkanlah perhitunagn kami kelak.
Wallahu'alam

Pondok Aren
18/19dzulhijjah1435H/13-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.