MUTIARA NASIHAT #71
RAHASIA DIBALIK UJIAN DAN COBAAN




Bismillah
Kadang kita memandang ujian hidup hanya sebagai suatu yang menyakitkan, menedihkan bahkan sebagian orang ada yang menjadikan sebagai titik awal keterpurukan. Seolah-olah dunia ini gelap dan telah berakhir, terbentang dihadapannya kesuraman dan padang pasir kesengsaraan.
Padahal tidak seperti itu dalam pandangan syar'i, disana ada harapan, disana ada janji dari Ilahi, disana ada salju penyejuk kesengsaraan. Disana ada pahala yang besar jika kita benar dalam mensikapinya. Sebagaimana yang dinyatakan oleh Nabi kita Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلَاءِ وَإِنَّ اللَّهَ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا ابْتَلَاهُمْ فَمَنْ رَضِيَ فَلَهُ الرِّضَا وَمَنْ سَخِطَ فَلَهُ السَّخَطُ
Sesungguhnya besarnya pahala tergantung dengan besarnya ujian. Sesungguhnya, apabila Allâh mencintai suatu kaum, maka Dia akan mengujinya. Siapa yang ridha dengan ujian itu, maka ia akan mendapat keridhaan-Nya. Siapa yang membencinya maka ia akan mendapatkan kemurkaan-Nya. HR Tirmidzi dan Ibnu Maajah juga dlm Asshahihah no :146
Allahumma Ya Allah , jangan kami diuji suatu yang kami tidak menyanggupinya, dan jadikan ujian yang telah menimpa kami menjadi pahala disisiMu.

Wallahu'alam.

Pondok Aren
15/16dzulHijjah1435H/10-10-2014
Abu Aminah Abdurrahman Ayub

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.