Menjawab Tuduhan Tabayun Untuk Meluruskan Pandangan


Menjawab Tuduhan
Tabayun
Untuk Meluruskan Pandangan
 

Kejujuran tampaknya menjadi sesuatu yang kian mahal pada saat ini. Begitu mudahnya satu berita tersebar tanpa ada tabayun, diselidiki sajauhmana kebenarannya. Tuduhan dan cercaan menebar begitu liarnya dan pelakunyapun bahkan dari perseorangan dan media yang menampilkan citra Islami. Padahal, Tabayyun atau klarifikasi adalah salah satu etika penting dalam Islam.

Maka di dalam buku ini, tabayun menjadi pijakan pokok bagi niatan mulia demi menyingkap kerancuan dan menebar keberan. Penulis buku ini, Ustadz Abdurrahman Ayyub adalah tokoh yang sudah ‘kenyang’ malang melintang dalam pergerakan ‘bawah tanah’ dari NII (Negara Islam Indonesia) hingga menjadi petinggi JI (Jamaah Islamiyah), melintas batas di berbagai Negara. Malaysia, Singapura, Afghanistan hingga ke Australia demi adicita daulah Islamiyah. Kini figure yang pernah ber-bai’at dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan Ustadz Abdullah Sungkar ini hendak meluruskan pandangan ekstrem (ghuluw) yang telah menyelisihi semesta ajaran Al-Quran dan Sunnah serta kearifan Salafusshalih seraya berniatan utama menepis berbagai berita dan tuduhan yang dialamatkan pada dirinya, saudaranya dan ikhwan lainnya baik menyangkut berbagai aktivitasnya dulu dan sekarang. Tentunya, tanpa didasari dendam, walau kini penulis telah ‘hijrah’ dan ‘infishal’ (berpisah) dari arus utama pendangan ekstrem. Bagi penulis, persaudaraan dalam Islam adalah suatu yang sangat berharga dan karenanya harus tetap terjaga keutuhannya.

Keunikan buku ini, sekaligus menanyangkan ‘dua episode’, Pertama, episode tuturan perjalanan penulis saat-saat aktif ‘bergerilya’ bersama JI. Kedua, episode penjabaran hujjah penulis mematahkan cara pandang takfiri. Tak syak lagi, buku ini ‘wajib baca’ untuk ber-tabayun bersama meraih jalan damai.

Penulis: Abdurrahman Ayyub
Penerbit: Daulat Press
Judul: Menjawab Tuduhan Tabayun Untuk Meluruskan Pandangan

 
Detail Produk:
Ukuran: 14,5 X 21 cm
Tebal: 224 Halaman
Harga: Rp. 45.000,-

Pemesanan dapat menghubungi kami melalui email uswah.hasanah249@gmail.com atau melalui nomor 081808126939 (CALL / SMS / WA)
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

  © Copyright © 2016. YUSNA.::Yayasan Uswah Hasanah::. . All Rights Reserved.